Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 13 Desember 2011

Yuk, Berlibur ke Pantai Mutun Lampung

Suasana pantai yang berbeda akan ditemui di Pantai Mutun, air laut yang jernih dan pasir putih menyambut kedatangan wisatawan.

Pantai Mutun Lampung. (Sumber: fetybyanstec.wordpress.com)
Bandar Lampung, PelitaOnline– MENCARI tempat untuk berwisata gampang-gampang susah. Ingin ke pantai dengan suasan berbeda, mungkin Pantai Mutun lah yang paling tepat Anda pilih.

Pantai Mutun adalah pantai yang ada di Provinsi lampung. Pantai ini letaknya tak jauh dari Ibukota Bandar Lampung. Tidak hanya dekat dengan kota, tetapi juga memiliki fasilitas yang cukup memadai. Berbagai permainan dan keindahan pantai bisa Anda temui di Pantai Mutun.

Jarak yang harus Anda tempuh untuk sampai di pantai ini sekitar 25 km dari kota Bandar lampung.  Pepohonan nan hijau menghias disepanjang kiri jalan yang tertata rapi. Ada sebuah petunjuk  yang Anda temui di jalan utama, pertanda Anda harus belok untuk tiba di pantai tersebut.

Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sana antara lain, naik perahu kano, banana boat, dan memancing dengan menyewa perahu.

Yang menarik, di sana terdapat pasir putih, berbeda dengan pantai yang ada di sebagian pulau Jawa. Air laut tergolong bersih dan jernih menarik banyak mengunjung untuk bermain lebih jauh dari pantai. Ombak laut di Pantai Mutun cukup tenang sehingga cukup aman untuk pengunjung yang ingin menceburkan diri di laut.

Jika Anda hanya ingin bersantai, ada gubuk-gubuk yang untuk berteduh yang biasa digunakan pengunjung untuk duduk atau tiduran. Anda juga dapat merasakan ketenangan karena air laut yang biru dan jernih serta hamparan pasir putih ditambah hijaunya pulau yang ada di seberang pantai ini membentuk pemandangan alam yang indah yang layak dikunjungi.

Tak jauh dari pantai tersebut, terdapat pulau yang begitu asri, yaitu Pulau Tangkil. Untuk sampai ke pulau itu, Anda bisa menggunakan perahu dengan membayar biaya Rp 20 ribu per orang. Waktu yang ditempuh pun tak begitu lama, hanya 20 menit.

Anda dapat beristirahat dengan lebih nyaman karena suasana yang rimbun dan cukup hening di pulau ini. Air laut juga lebih bersih sehingga cocok untuk berenang, bahkan Anda dapat melihat ikan-ikan yang berenang di dekat pantai.

Anda juga akan dimanjakan dengan sajian menu makanan dari warung yang ada di pantai ini. Di sekitar ini juga tersedia penginapan dengan harga yang tidak mahal.

Pasir putih dan kejernihan air laut akan membuat para wisatawan tidak akan melupakan pantai ini.

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP